BERITA RIAU, PEKANBARU - Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti ke-70 Jajaran Kantor Kementrian Agama Provinsi Riau melaksanakan  upacara di halaman kantor  walikota pekanbaru, Senin (04/01), Walikota pekanbaru H.Firdaus ST. MT bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara HAB tersebut.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Pekanbaru
Sambutan Menteri Agama yang dibacakan oleh Wako pada peringatan HAB Kementerian Agama ke-70 mengusung tema “Meneguhkan Revolusi Mental Untuk Kementerian Agama yang  Bersih dan Melayani”, diantaranya menyebutkan lima nilai budaya kerja kementerian agama, yaitu integritas, profesionalitas, inovatif, tanggungjawab dan keteladanan. setiap pejabat dan birokrat hakikatnya adalah pamong, khadim dan pelayan masyarakat, bukan pangreh dan priyayi dalam struktur budaya colonial dan FEODAL.

“Saya berpesan mari memupuk idelaisme dan semangat bekerja, mengasah modal intelektual, kepekaan sosial, memperkokoh persaudaraan dan penghayatan spirit ikhlas beramal sebagai landasan keluhuran kerja. tunjukkan keprofesionalan dan keteladanan dalam bekerja sebagai ibadah. wajah kementrian agama adalah wajah umat dan wajah kita semua.” ujarnya.

Selain itu, dalam upacara HAB Ke-70 Tahun 2016. Digelar juga penyarahan piagam penghargaan setya lencana karya satya Sebagai Penghargaan Atas  Darma bakti PNS yang diserahkan secara simbolis oleh walikota kepada 14 orang penerima penghargaan.

Pemko Dan Kemenag Akan Selalu Bersinergi

Walikota pekanbaru H. Firdaus ST. MT usai siangnya upacara, malamnya menggelar makan malam bersama dalam rangka hari amal bakti dilaksanakan dikediaman walikota, minggu (03/01). Acara tersebut dihadiri Sekretaris Daerah kota pekanbaru,  Kepala kantor wilayah kementerian agama provinsi riau, Sekretaris dirjen bimas islam kemenag RI, Para Asisten, dan seluruh Kemenag seprovinsi Riau.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Pekanbaru
Pada acara tersebut Walikota mengucapkan selamat hari amal bakti kementerian agama ke-70 tahun 2016, Beliau mengharapkan amal bakti ini dapat memberikan motivasi semua jajaran kementerian agama termasuk juga diriau untuk memberikan pelayanan  kepada masyarakat dan juga untuk membimbing, umat dan  masyarakat khusunya provinsi riau untuk membangun masyarakat menjadi masyarakat madani.

Walikota menyampaikan bangsa Indonesia sangat kuat terhadap arti pentingnya agama dalam tata kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Keyakinan tersebut sekaligus mengisyaratkan betapa pembangunan agama menjadi salah satu point penting yang selalu memberikan harapan besar bagi perbaikan bangsa ke depan.

“Kita yakin,jika moralitas dan etika keagamaan telah terbangun dengan kokoh, maka apa yang dicita-citakan bangsa ini akan segera menjadi kenyataan. Sebaliknya, jika landasan moral dan etika keagamaan lemah maka usaha yang kita lakukan selama bertahun-tahun laksana membangun istana yang megah tetapi terasa rapuh” Ungkap Wako.

“Alhamdulilah hubungan kerja sama antara  pemerintah dengan kementerian agama sudah cukup bagus, dimana untuk membangun masyarakat madani ini adalah para ulama, para mubalik yang dibina oleh kementerian agama dan juga organisasi keagamaan lainnya.” Ujarnya lagi.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Pekanbaru
Sebagai Keluarga Besar Departemen Agama harus mampu mendorong agar institusi ini dapat lebih berperan dalam meningkatkan kesejahteraan umat dan bangsa. Peringatan hari lahir Departemen Agama akan lebih memiliki arti bagi seluruh bangsa Indonesia jika momentum tersebut dapat dijadikan sebagai media  dan evaluasi umat, negara dan bangsa.

“Mari membangun, sinergi dan harmoni untuk melakukan hal- hal yang lebih bermakna. Kita percaya, kekuatan sekecil apapun yang dimiliki oleh masing-masing dari kita, akan menjadi kekuatan yang besar jika kita sinergikan” ajaknya.

Wako percaya, bahwa di tengah kondisi dan kemampuan kita yang berbeda- beda terkandung semangat kebersamaan yang tinggi, kepedulian yang besar, dan keikhlasan untuk terus memberi makna di tengah-tengah masyarakat. Bhakti ini sekaligus sebagai simbol dalam merefleksikan berbagai potensi dan semangat untuk selalu bersedia memberikan yang terbaik kepada masyarakat, negara, dan bangsa indonesia khususnya kota pekanbaru.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan amal bakti ini. Semoga Allah SWT , membalas segala kebaikan kita, di dunia dan akhirat kelak” Tutup wako.(pku01)
Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.