BERITA RIAU, PEKANBARU - Sebagai Bentuk kepedulian Wali kota Pekanbaru, DR Firdaus ST MT kepada korban yang terkena musibah banjir di Kabupaten Kampar, dirinya memboyong rombongan jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk memberikan bantuan secara langsung. 

Hubungan antara kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar yang terjalin hingga saat ini sangat baik sebagai daerah Pekansikawan (Pekanbaru Kampar Siak dan Pelalawan) tentulah mengetuk hati orang nomor satu di Pekanbaru ini. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Pekanbaru
Dari kota Pekanbaru hingga Kecamatan Bangkinang, mata DR Firdaus ST MT tak luput dari keprihatinan melihat banjir yang hampir menenggelamkan tanah kelahirannya tersebut. 

Sesampai di posko induk bencana banjir Kabupaten Kampar, tepatnya dilapangan Merdeka Kecamatan Bangkinang, Kampar, Walikota Pekanbaru ini langsung disambut oleh Jefrie Noer selaku Bupati Kabupaten Kampar.

DR Firdaus ST MT langsung menyerahkan berupa satu unit kapal karet serta ratusan paket sembako yang langsung diterima oleh Bupati Kabupaten Kampar, Jefri Noer. 

"Saya lihat tadi sepanjang jalan banyak saudara-saudara kita dari daerah tetangga kita Kabupaten Kampar kondisinya sangat memprihatinkan. 

Bahkan banjir ini telah menenggelamkan beberapa rumah masyarakat. Tentunya mereka membutuhkan bantuan seperti perahu karet untuk evakuasi warga, sembako, mie instan, perlengkapan bayi dan sebagainay selama meereka berada di posko penampungan," ungkap DR Firdaus ST MT.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Pekanbaru
Sementara itu, Bupati Kampar Jefri Noer mengucapkan terima kasih kepada Pemko Pekanbaru melalu Walikota Pekanbaru yang mau turun langsung menyerahkan bantuan.

"Seratus ribu kepala keluarga lebih menjadi korban bencana banjir, tentunya jika dari anggaran Kabupaten Kampar sendiri tidak cukup untuk membantu warga kami. 

Terimakasihlah kepada Pemko Pekanbaru yang mau turun langsung menyerahkan bantuannya," ungkap orang nomor satu di Kabupaten Kampar ini.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Pekanbaru
Sembari bercengkrama dengan Bupati Kampar, Walikota bersama Bupati Kampar langsung menuju tiga desa yang merasakan langsung bencana banjir.

Sesampai di kantor Desa Binuang Walikota beserta rombongan langsung meyerahkan bantua kepada masyarakat yang mengungsi di posko kantor desa.

Orang nomor satu di Pekanbaru ini juga sempat untuk bercengkrama dengan masyarakat yang terkena langsung dampak dari bencana banjir ini. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Pekanbaru
Penggalangan bantuan juga dilakukan dari sumbangan badan amal zakat nasional (baznas) Kota Pekanbaru. 

"Dana baznas juga kami salurkan bagi korban banjir dan semoga bermanfaat," pungkasnya.

Yopi salah seorang warga Desa Binuang mengaku senang dengan bantuan dari pemko Pekanabru ini. Ia sendiri mengaku sudah tiga hari tinggal di posko penampungan.

"Kami sangat membutuhkan makanan dan peralatan bayi seperti popok dan susu. Kami tentunya berharap banjir segera surut," ungkapnya.(pku02)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.