BERITA RIAU, PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, Firdaus ST MT telah mencanangkan perpustakaan online di SMPN 20 Pekanbaru, Kamis (18/2).
   
 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Pekanbaru
"Kami mintakan walikota untuk melaunchingnya. Ini pertama dan satu-satunya di Pekanbaru," ungkap Kepala Sekolah SMPN 20, Nurbaiti.
   
Nurbaiti menerangkan pihak sekolah, para guru, dan orangtua bekerjasama bahu membahu untuk membangkitkan minat baca dimasyarakat.
   
"Pendanaan kami banyak dibantu para orangtua murid yang memiliki kemampuan lebih," ujarnya.
   
Dengan pustaka online ini SMPN 20 menyediakan sarana dan fasilitas ruangan pustaka yang khusus menggunakan ilmu teknologi jaringan internet.
   
"Kami sediakan pondok digital dimana ada buku, komputer lengkap jaringan, sehingga anak didik bisa membaca buku lewat komputer," urainya.
   
Sementara itu Wali Kota Pekanbaru, Firdaus ditempat yang sama mengapresiasi pencanangan perpustakaan online oleh SMPN 20, karena ini cara mensukseskan
gerakan ayo membaca dikalangan pelajar.
   
"Indonesia masih jauh tertinggal dalam minat baca. Dengan gerakan ini bagaimana kita bisa mengejar minat baca, harus ada inovasi dengan akselari. Seperti yang dibuat SMPN 20," terangnya.(pku02)

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.