BERITA RIAU, PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru terus melakukan upaya percepatan dan pemerataan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat. Hal itu ditunjukkan Walikota Pekanbaru, Dr.H.Firdaus, dengan mencanangkan berbagai terobosan perkembangan kota, meski diera merosotnya perekonomian yang terjadi. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Pekanbaru
Salah satu program yang sangat bersentuhan langsung dengan masyarakat adalah, pembangunan Rumah Layak Huni, sudah dimulai sejak tahun 2012 silam. Program tersebut dinilai tepat, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian seorang pemimpin terhadap masyarakat yang patut diacungi jempol.

Selain bertujuan mensejahterakan masyarakat, dibangunnya RLH juga sekaligus membuktikan gigihnya walikota menggeliatkan perkembangan pembagunan di Kota Pekanbaru. Pernyataan itu bukan tanpa alasan, tapi bisa dibuktikan, pasalnya, selama empat tahun kepemimpinannya, hingga saat ini Pemerintah Kota Pekanbaru sukses membangun sebanyak 1.000 unit RLH, secara bertahap, tersebar diberbagai wilayah di Kota Pekanbaru.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Pekanbaru
"Program RLH ini sudah dimulai sejak tahun 2012 lalu, setiap tahunnya sebanyak 250 unit di bangun dan diserahkan kepada masyarakat yang kurang mampu. Sebelumnya, tahun 2014 lalu, Pemko baru bisa merealisasikan sebanyak 300 unit RLH, namun karena memandang masih banyaknya masyarakat yang belum memiliki rumah atau belum layak huni, pembangunan RLH kita gesa. Alhamdulillah, sekarang sudah dibangun sebanyak 1500 unit RLH," kata Firdaus.

Meski program tersebut belum sepenuhnya bisa dinikmati masyarakat kurang mampu, namun walikota berharap kepada masyarakat yang belum menerima RLH agar tak berkecil hati. Dia menyebut program itu akan terus berjalan selama kepemimpinannya di Pekanbaru, kepada seluruh camat dan Ketua Organisasai Masyarakat Sekitar, Ia juga menginstruksikan agar mendat mendata warga yang memang membutuhkan RLH. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Pekanbaru
Perasaan bangga serta ucapan terimakasih tak terhingga disampaikan beberapa masyarakat yang telah menikmati dan mendapatkan RLH dari program positif Walikota Firdaus. Seperti diutarakan warga Sail Amiruddin, yang mengaku kagum dengan program yang diluncurkan pemimpin Pekanbaru, Dia mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih karena telah diberikan bantuan dari program RLH yang memang sangat dibutuhkan. 

"Sudah hampir sepuluh tahun berdiri, kondisi rumah saya tak pernah selesai, karena keterbatasan ekonomi, tapi Alhamdulillah, berkat kepedulian walikota Pekanbaru, saya akhirnya bisa memiliki rumah secantik ini. Saya merasa ini bagaikan mimpi yang telah menjadi kenyataan, terima kasih Pak Walikota,” saat ditemui dirumahnya, Jalan Dwikora, Kelurahan Sukamulya. 

Dia juga menilai, pembangunan RLH yang yang diprogramkan tersebut sangat menyentuh kepada masyarakat yang kurang mampu, betapa tidak, kesulitan yang selama ini dialami masyarakat untuk memperbaiki rumah agar layak huni bisa terwujud tanpa mengeluarkan biaya. 

Ungkapana senada juga disampaikan Soma, warga Muara Fajar, Kecamatan Rumbai Pekanbaru, pria usia 112 tahun itu, sangat terharu hingga meneteskan airmata saat RLH diserahkan langsung oleh walikota Firdaus. Soma yang juga merupakan salah seorang pejuang kemerdekaan RI (Veteran), sama sekali tak menyangka dan membayangkan gubuk reotnya bisa berubah menjadi rumah yang layak dan nyaman. 

Soma mengaku bangga memiliki pemimpin seperti Dr H Firdaus ST MT, karena masih memperdulikan masyarakat, terutama dirinya, serya merangkul walikota, Soma mengatakan dirinya berharap agar veteran yang senasib dengannya juga turut mendapat perhatian yang sama, termasuk anaknya, yang kini juga sudah tua dan kurang mampu.(pku03)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.