PEKANBARU, TAMPAN - Walikota Pekanbaru Dr.H.Firdaus, mengajak warga di Kecamatan Tampan untuk senantiasa menjaga kebersihan dan bergotong royong. Diwujudkan dengan gerakan Tampan bersih yang merupakan program dari seluruh lapisan masyarakat Tampan menuju Pekanbaru Madani. 

http://www.riaucitizen.com/
Gerakan itu digelar dihalaman Masjid Al Maaruf, Jalan Sukakarya Tampan, Pekanbaru, berlangsung Minggu,(27/3), ditandai dengan pernyataan yang dituangkan dalam deklarasi dan ikrar. Menyatakan tekad untuk mensukseskan gerakan Tampan bersih, dibacakan Ketua LPM Kecamatan, Tampan, Awiskarni, didampingi seluruh RW dan RT yang tergabung dalam forum RW/RT Kecamatan Tampan. 

Dalam ikrar itu juga tertuang sikap menyatakan, seluruh masyarakat Tampan beserta seluruh organisasi kemasyarakatan dan pemuda selalu siap mensukseskan program Pemerintah Kota Pekanbaru. Diantaranya, menjadikan Pekanbaru aman, bersih, nyaman, sehat dan asri dalam konteks selalu peduli kebersihan lingkungan dan diri. 

Walikota Firdaus mengaku terharu dengan deklarasi dan ikrar yang dibacakan, ucapan terimakasih tak lupa pula disampaikan kepada seluruh tokoh dan masyarakat. Karena begitu antusias mengikuti kegiatan gerakan Tampan bersih yang dilaksanakan. Ia optimis, lingkungan akan aman, bersih, indah dan sehat, bila setiap diri dan keluarga menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). 

"Pribadi yang sehat adalah sosok pribadi yang pintar, karena orang pintar ekonominya akan cendrung membaik. Atas nama Pemerintah kota Pekanbaru, walikota dan wakil mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah menjadi pelopor gerakan hidup bersih," kata Firdaus. 

Ditambahkannya, seluruh masyarakat memiliki kewajiban untuk membersihkan lingkungan seperti, got, saluran air dan sekitarnya. Sehingga bila musim hujan datang bisa mengurangi dampak dari bencana banjir. Walikota berharap, gerakan dapat terus berlanjut dan masyarakatpun semakin sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan. 

Sementara itu, Ketua Panitia, H. Ridwan, dalam laporannya menyampaikan, antusias masyarakat mengikrarkan Gerakan Tampan Bersih, merupakan bentuk terimakasih kepada Walikota dan Wakil Walikota serta DPRD Kota Pekanbaru. Karena sudah banyak merealisasikan program pembangunan di wilayah Kecamatan Tampan. 

http://www.riaucitizen.com/
Untuk program Rumah Layak Huni dalam tiga tahun berjalan mendapat porsi sebanyak 91 unit, pembangunan Rumah Sakit Umum Pekanbaru juga direalisasikan di Kecamatan Tampan. Bidang pendidikan, Sekolah Menegah Kejuruan Teknologi juga dibagun di Tampan, begitu juga dengan peningkatan infra struktur jalan aspal dan jalan lingkungan juga sudah banyak direalisasikan. 

"Jalan Raya Simpang Tabek Gadang yang dulunya setiap musim hujan selalu terendam banjir, sekarang sudah teratasi, begitu juga terhadap sekolah dan rumah ibadah mendapat perhatian yang baik. Usaha kecil masyarakatpun sudah banyak yang mendapat manfaat dari program yang dikucurkan pemerintah. Maka tak berlebihan kalau masyarakat Tampan masih sangat berharap Pak Firdaus dan Ayat tetap memimpin Pekanbaru diperiode selanjutnya," kata Ridwan lantang disambut yel- yel dan teriakan ribuan masyarakat menyatakan setuju. 

Dalam kegiatan itu Walikota Firdaus juga menyerahkan peralatan kebersihan kepada Lembaga Pemberdayaan Masyarakat dan Forum RT/RW, disaksikan Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Wakil DPRD, Sigit Yuwono, dan anggota DPRD, Yurmi Elok, Zainal, dan Desy. Dihadiri pula sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kota Pekanbaru.(pku03)

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.