PEKANBARU, LIMA PULUH - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Edwar Sanger secara resmi membuka acara Sosialisasi Pedoman dan Pengelolaan Pelayanan Informasi dan Dokumentasi (PPID) Senin (3/4/2017) di aula kantor Walikota Pekanbaru. 

Dalam sambutannya Edwar Sanger mengatakan dengan dilakukannya sosialisasi ini diharapkan seluruh Perangkat daerah memberikan informasi yang benar-benar jelas, akurat dan tertata rapi.

"Jadi informasi bisa tersampaikan dengan baik. Seperti juga nanti jika teman-teman media yang ingin mencari informasi ya bisa dapat infonya itu akurat dan jelas, " ujarnya. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Pekanbaru
Ia mengatakan PPID yang dibentuk sejak tahun 2015 lalu sudah menunjukkan aktivitasnya yang bagus. 

"Terbukti dengan penghargaan yang diraih oleh PPID. Pada tahun 2015 PPID mendapat peringkat 11 dan tahun 2016 kemarin PPID kita sudah ada di peringkat 3. Tentu ini prestasi buat kita. Harapan kita ini bisa ditingkatkan, " jelasnya. 

Lebih lanjut Edwar meminta agar seluruh peserta bisa mengikuti sosialisasi dengan baik sehingga apa yang menjadi tujuan acara ini bisa tercapai. 

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Pekanbaru Firmansyah Eka Saputra dalam laporannya mengatakan sosialisasi ini sebagai bentuk realisasi komitmen rencana aksi untuk mencegah korupsi yang ditandatangani oleh seluruh kepala daerah di Riau. 

"Dalam rencana aksi tersebut telah disepakati untuk mensosialisasikan pedoman dalam rangka terwujudnya pemerintahan yang transparan dan akuntabel," ungkapnya. 

Dikatakannya sosialisasi diikuti oleh seluruh kepala OPD, seluruh sekertaris OPD, Kepala Bagian, Perwakilan dari perguruan tinggi, perwakilan wartawan, dan juga perwakilan dari LSM.(pku*04)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.