PEKANBARU, SUKAJADI - Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terus mengupayakan dan  memperbaiki Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimilikinya.

http://www.beritapekanbaru.com/
Hal ini perlu dilakukan agar ada terwujudnya pemerintahan yang bersih. Bahkan, Pemko Pekanbaru sendiri terus mengevaluasi Aparatur Sipil Negera (ASN) yang kinerjanya dibawah standar atau tidak disiplin.

Maka dalam hal ini, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru, terus mengawasi pegawai yang tidak disipilin dalam mengerjakan tugas pokok dan fungsinya sebagai pegawai dan melayani masyarakat.

Pelaksana Tugas (Plt) BKD Kota Pekanbaru Muhammad Jamil, saat ini terus berupaya memberikan perhatian khusus untuk bawahannya, agar mereka menjadi disiplin dalam menjalankan tugasnya.

"Ini merupakan upaya kita untuk terus meningkatkan kualitas kerja dan disiplin dari pegawai," kata dia.

http://www.beritapekanbaru.com/
Menurut Jamil, untuk bisa  mengoptimalkan serta memantau kinerja para ASN itu, setidaknya perlu dilakukan kunjungan ke masing-masing OPD dilingkungan Pemko Pekanbaru.

Dari hasil tersebut, akan menjadi bahan evaluasi bagi BKD untuk mengevaluasi kinerja dari ASN yang ada saat ini. Dan hal itu nantinya akan dikordinasikan kepada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dengan adanya koordinasi itu, disetiap pimpinan OPD bisa membuat semacam motivasi kepada pegawai untuk meningkatkan prestasi kerja.

"Jika sudah dilakukan pemantauan tapi masih ada mendapatkan ASN yang tidak mengerjakan tugasnya dengan baik, tentu akan segera diberikan sanksi yang tegas kepada mereka," lanjutnya.

http://www.beritapekanbaru.com/
Adapun sanksi yang dimaksud oleh Jamil adalah, sanksi berupa peringatan hingga yang terberat adalah pemberhentian. Pemko sendiri untuk meningkatkan kesejahteraan para ASN harus diimbangi dengan sikap yang professional dari para pegawai.

Masih menurut Jamil, pemerintah bisa menjalankan tugasnya apabila masyarakatnya sudah terlayani dengan baik.

"Hal ini nantinya akan membuat masyarakat lebih mudah dirangkul pemerintah untuk membangun Kota Pekanbaru menjadi lebih baik lagi untuk ke depan," terang Jamil.

Disamping itu, pihaknya juga rajin untuk mengirim para ASN untuk bisa mengikuti pendidikan dan latihan kepemimpihan yang rutin dilakukan oleh pemerintah.(Adv/BKD/Diskominfo)
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.